Baca Berita

PELATIHAN PENCEGAHAN DAN ROAD SHOW ANTI NARKOBA BIDANG KEPEMUDAAN TAHUN 2022

Berita

Penyalahgunaan narkoba dan obat obatan terlarang di kalangan anak muda semakin meningkat, penyalahgunaan narkoba menimbulkan dampak jangka panjang terhadap kesehatan jasmani dan rohani, gangguan fungsi sampai kerusakan organ vital seperti otak, jantung, hati, paru-paru dan ginjal serta dampak sosial yang besar termasuk putus sekolah, putus kerja, hancurnya kehidupan rumah tangga serta penderitaan dan kesengsaraan berkepanjangan. dan ini tentunya mengancam kelangsungan hidup bangsa khususnya generasi penerus. 

Bahaya narkoba sudah menjadi momok yang menakutkan bagi masyarakat. Berbagai kampanye anti narkoba dan penanggulangan terhadap orang-orang yang ingin sembuh dari ketergantungan narkoba semakin banyak di dengung-dengungkan. Sebab, penyalahgunaan narkoba bisa membahayakan bagi keluarga, masyarakat dan masa depan bangsa.

Dalam rangka mengantisipasi maraknya penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba khususnya diwilayah Kabupaten Bintan kiranya diperlukan kesadaran dari setiap elemen masyarakat untuk ikut peduli serta bertanggung jawab dalam mencegah serta memberantas penyalahgunaan serta peredaran narkoba guna memperbaiki moral pemuda masa kini untuk tidak mengonsumsi narkoba agar dapat menjadi penerus bangsa yang berakhlak mulia.

Dengan kondisi tersebut, kami Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bintan telah melaksanakan kegiatan pelatihan Pencegahan dan Road Show Anti Narkoba di Bintan Pearl Beach Resort pada tanggal 28-30 November 2022. Peserta yang mengikuti pelatihan ini yaitu pelajar tingkat SMA yang ada di Kabupaten Bintan dengan Narasumber dari BNN Provinsi Kepri, Kasat Narkoba Bintan, Kejaksaan Bintan, Dinas Kesehatan Bintan, dan Kemenag Bintan. Kegiatan ini dilanjutkan juga dengan Roadshow ke sekolah SMK 1 Gunung Kijang.


Download File Kegiatan_Narkoba_20221.pdf
Bagikan Postingan Ini:
© . Tim IT Diskominfo Kabupaten Bintan